Banyak Keluhan dari Pedagang, Pengelola Pasar Slipi Berbenah Lakukan Renovasi
JAKARTA, iNews.id - Pengelola Pasar Slipi, Jakarta Barat, mulai berbenah melakukan perbaikan dan renovasi. Langkah itu dilakukan menyusul banyaknya keluhan dari para pedagang terkait fasilitas yang rusak dan kondisi pasar yang semrawut.
"Saya baru di sini, keluhan yang masuk di laporan saya ada 150 (pedagang) ya," kata Kepala Pasar Slipi, Hendra Alfonso, Kamis (17/2/2022).
Hendra mengungkapkan, keluhan para pedagang yakni soal penerangan, lantai yang sudah mulai rekah dan juga fasilitas lain seperti pipa saluran air yang bocor.
"Pembenahan untuk meminimalisir lokasi-lokasi pasar yang kumuh karena pemintaan para pedagang selama ini," tutur pria yang menjabat belum satu bulan itu.
Menurut Hendra, sudah 32 tahun Pasar Slipi tidak pernah direnovasi. Atas dasar itu, pihaknya kemudian melakukan renovasi dengan bahan-bahan seadanya, sebab kata dia, tidak ada anggaran yang diterima untuk melakukan renovasi pasar.
"Kalau kita menunggu anggaran kita juga tidak pasti anggarannya kapan, tapi kita sebagai pelayan publik ya kita apresiasi dan tim saya juga kerja sama dengan saya, mereka juga semangat," ungkapnya.
Menurut Hendra, renovasi ini dilakukan juga untuk menjaga kondisi fisik pasar yang telah puluhan tahun berdiri tersebut agar tetap terjaga.
Pihaknya tidak menargetkan kapan proses perbaikan itu selesai. Ia hanya memastikan, dalam program kerja tahun pertamanya, Pasar Slipi dapat tertata rapih dan tidak kumuh, agar para pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman ketika berbelanja.
"Dalam bahasa tim saya, ini membuka aura Pasar Slipi, membangun kejayaan Pasar Slipi masa lalu di era tahun 90 sampai 2010," paparnya.
Editor: Reza Fajri