Begini Modus Husen Alatas Cabuli Korban saat Beri Pengobatan

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 15:08 WIB
Begini Modus Husen Alatas Cabuli Korban saat Beri Pengobatan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Husen Alatas (HA) ditangkap Tim Resmob Polda Metro Jaya atas dugaan pencabulan. Usai ditangkap, polisi menetapkan Husen Alatas sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan modus yang dilakukan pelaku terhadap korban. Dia mengatakan, saat memberikan pengobatan, pelaku melakukan perbuatan tidak sopan kepada korban.

"Modusnya mengobati seseorang, tetapi entah kenapa ada tindakan tidak sopan, pencabulan. Korban menganggap ini sudah tidak sesuai dengan pengobatan yang biasa dilakukan sehingga yang bersangkutan dilaporkan," tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/12/2019).

Yusri menjelaskan, korban merupakan perempuan. Sejauh ini, dia mengaku, korban masih satu orang. "Ada sekitar empat saksi yang sudah diperiksa, temasuk korban," katanya.

Yusri enggan menjawab ketika ditanya soal profesi pelaku yang merupakan penceramah. Pelaku diketahui membuka praktik pengobatan di rumahnya wilayah Ciledug, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Polisi sudah menetapkan Husen Alatas sebagai tersangka dan langsung ditahan. "Sudah tersangka, hasil pemeriksaan saksi dan tersangka. Sekarang yang bersangkutan sudah masuk ke penyidikan dan penahanan," ujar Yusri.

Dia menjelaskan, Husen Alatas ditangkap Senin, 16 Desember 2019 kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Penangkapan dilakukan Tim Resmob Polda Metro Jaya.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 290 KUHP. Pasal itu berbunyi, barang siapa melakukan perbuatan cabul dengan seseorang, sedang diketahuinya, bahwa orang itu pingsan atau tidak berdaya dapat di pidana dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun.


Editor : Djibril Muhammad