Belasan Rumah di Cimanggu Bogor Diterjang Banjir, Bima Arya Datangi Lokasi

Haryudi ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:16 WIB
Belasan Rumah di Cimanggu Bogor Diterjang Banjir, Bima Arya Datangi Lokasi

Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi lokasi banjir dan tanah longsor di Griya Cimanggu Indah, Tanah Sareal, Bogor, Minggu (25/10/2020). (Foto: Sindonews/Haryudi).

BOGOR, iNews.id – Belasan rumah di Griya Cimanggu Indah, Kedung Badah, Tanah Sareal, Kota Bogor, diterjang banjir dan tanah longsor, Minggu (25/10/2020). Akibat peristiwa ini, Wali Kota Bima Arya mengerahkan alat berat untuk evakuasi.

Bima Arya yang tiba di lokasi memimpin penanganan banjir di kawasan tersebut. Dia juga sempat mengunjungi rumah-rumah warga yang terdampak untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

“Ada bangunan liar longsor dan menutupi saluran air. Sudah ketemu titiknya, tapi kita sedang usahakan agar dipercepat dilakukan normalisasi,” kata Bima, Minggu (25/10/2020).

Dia menjelaskan, terdapat 17 rumah yang terdampak. Sebagian warga penghuni sudah dievakuasi oleh petugas, sementara sisanya masih bertahan di lantai dua rumah tersebut.

Bima menginstruksikan agar bangunan-bangunan liar di sekitar kawasan tersebut ditertibkan. Langkah itu harus ditempuh demi mencegah bencana terulang.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua