Belum Terbitkan Izin Reuni 212, Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Riezky Maulana ยท Senin, 29 November 2021 - 19:11:00 WIB
Belum Terbitkan Izin Reuni 212, Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19
Polri hingga kini belum menerbitkan izin Reuni 212 yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2021. (Foto: Antara/Aruna).

JAKARTA, iNews.id - Reuni 212 pada 2 Desember 2021 yang semula akan dilaksanakan di Monas dipindahkan ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun hingga kini Polri belum menerbitkan izin pelaksanaan acara itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menuturkan Polri tak bisa sembarangan untuk menerbitkan izin keramaian. Menurutnya penerbitan izin harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak, apalagi saat ini tengah dalam suasana pandemi Covid-19.

"Apabila kita bicara tentang perizinan tentunya itu semua tidak serta merta tugas dari Polri. Sebelum mengeluarkan suatu izin keramaian, Polri harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak. Situasi pandemi seperti ini, tentunya Polri juga meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19," ujar Rusdi di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Rusdi menegaskan jika pihak-pihak terkait telah mengeluarkan rekomendasi maka Polri akan mempertimbangkan pemberian izin kegiatan.

Rusdi pun mengimbau kepada masyarakat agar bijak melihat situasi pandemi saat ini. Dia berujar sebisa mungkin kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dihindari agar tak muncul lagi klaster baru.

"Polri mengimbau tentunya kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak melihat situasi seperti ini, kegiatan-kegiatan yang banyak mengumpulkan orang, yang cenderung akan menjadi klaster baru, lebih baik dihindari di situasi pandemi," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: