BMKG Perkirakan Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

Antara · Minggu, 19 September 2021 - 05:00:00 WIB
BMKG Perkirakan Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini
Ilustrasi hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta. (Foto: Ist.)

JAKARTA, iNews.id – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang, hari ini. Cuaca tersebut bakal berlangsung pada siang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakbar, Jakut, Jakpus, Jaktim, dan Jaksel pada sore dan malam hari,” tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Berdasarkan prakiraan cuaca tersebut, seluruh wilayah Jakarta bercuaca cerah berawan secara merata pada pagi hari. Pada siangnya, cuaca di tiga wilayah, yakni, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur diprediksi hujan dengan intensitas sedang dan ringan. 

Sementara wilayah Jakarta Selatan diprakirakan akan terjadi hujan yang disertai petir. Adapun wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan mengalami cuaca berawan.

Berlanjut ke malam hari, hujan dengan intesitas ringan diprediksi terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sementara, pada Senin (20/9/2021) dini hari, wilayah Ibu Kota diperkirakan turun hujan dengan intesitas ringan, kecuali di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi berawan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: