BMKG Prediksi Hujan Lebat Masih Akan Guyur Jakarta, Anies: Kami Sudah Siap dari Tahun Kemarin

Suparjo Ramalan · Minggu, 21 Februari 2021 - 15:59:00 WIB
BMKG Prediksi Hujan Lebat Masih Akan Guyur Jakarta, Anies: Kami Sudah Siap dari Tahun Kemarin
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau penanganan banjir, Minggu (21/2/2021). (Foto: iNews.id/Suparjo Ramlan)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan deras masih akan mengguyur Jakarta pada 22-25 Februari 2021 mendatang. Hal itu membuat warga was-was karena dalam dua hari terakhir sejumlah wilayah di Jabodetabek dikepung banjir.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim Pemprov telah mempersiapkan diri sejak lama untuk mengantisipasi kemungkinan cuaca ekstrem.

"Kami sudah bersiaga selama persiapan tahun-tahun kemarin, indikasinya adalah kecepatan bergerak," ujar dia di Jakarta, Minggu (21/2/2021). 

Anies menjelaskan, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan langsung bergerak jika hujan deras kembali melanda Ibu Kota. Langkah itu untuk mengantisipasi segala kemungkinan termasuk banjir. 

"Langsung bergerak ketika terjadi hujan amat keras. Sehingga teman-teman bisa lihat, ketika terjadi hujan dalam waktu yang relatif singkat,  kita akan bekerja bersama-sama dengan masyarakat, jajaran Pemprov, TNI, dan polisi untuk memastikan segera surut, ini sudah anda saksikan sendiri," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2