Buka Musrenbang, Anies Janji Tuntaskan Program Kesehatan hingga UMKM

Tim iNews.id · Kamis, 15 April 2021 - 20:14:00 WIB
Buka Musrenbang, Anies Janji Tuntaskan Program Kesehatan hingga UMKM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan DKI Tahun 2021. (Foto Instagram Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021. Dalam acara tersebut, Anies berjanji akan menuntaskan program kesejahteraan rakyat dalam aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM.

"Pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program yang berkaitan kesra langsung khususnya di aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM," kata Anies dalam akun Instagramnya, Kamis (15/4/2021). 

Musrenbang 2021, kata dia merencanakan program kerja tahun 2022 mendatang. Maka Pemprov DKI akan menyelesaikan agenda pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Pekerjaan besar RPJMD, menurut eks Mendikbud ini penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Sebab DKI mengalami kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

"Bappeda DKI Jakarta akan menyisir semua program RPJMD yang telah diturunkan menjadi Kegiatan Strategis Daerah (KSD). Memastikan pada tahun 2022 nanti semua rencana tersebut bisa ditunaikan tuntas," ucap dia.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2