Bunga Bangkai Tumbuh di Cikarang Bekasi, Warga Heboh hingga Berfoto Ria

Ade Suhardi ยท Senin, 19 September 2022 - 18:46:00 WIB
Bunga Bangkai Tumbuh di Cikarang Bekasi, Warga Heboh hingga Berfoto Ria
Bunga bangkai di Cikarang, Bekasi (foto: MPI)

BEKASI, iNews.id - Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai atau dalam bahasa latin disebut Amorphophallus titanum. Tanaman endemik Sumatera itu tumbuh di Kampung Jarakosta, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Inin (70) adalah warga yang pertama kali melihat bunga bangkai tersebut. Dia menemukan saat sedang membersihkan halaman kebun, pada Minggu (18/9/2022) siang.

"Awalnya pertamanya saya lagi babatin rumput di situ, pas saya lihat ada di samping pohong pisang ketutupan kelaras, saya kaget kirain pohon apa, soalnya aneh baru lihat,"kata Inin, Senin (19/9/2022).

Inin yang merasa aneh dengan keberadaan bunga bangkai tersebut, langsung menggalinya dan memindahkannya ke halaman samping rumahnya.

"Ini tiba-tiba numbuh saja sih, nah pas hari Minggu sih masih bau, pas dipindahin ke sini sudah nggak bau lagi," ucapnya.

Bunga tersebut tumbuh dengan baik dengan ukuran tinggi 55 cm dan diameter 45 cm. Sampai saat ini bunga bangkai tersebut terus didatangi warga untuk berfoto ria.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda