Buruh dan Mahasiswa Demo di Istana, Transjakarta Modifikasi Rute Operasional

Antara ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:34:00 WIB
Buruh dan Mahasiswa Demo di Istana, Transjakarta Modifikasi Rute Operasional
Ilustrasi, Transjakarta memodifikasi rute operasional terkait demonstrasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). (Foto: Antara).

Menurutnya, ada 2 halte yang tidak dilewati bus pada koridor 1, yaitu Halte Monas dan Halte Bank Indonesia. Layanan lain yang dimodifikasi, kata dia rute non-BRT 1A PIK-Balai Kota.

"Khusus hari ini layanan mengalami perpendekan rute dari PIK hanya sampai ke Kota. Ada pun halte-halte non-BRT yang tak dilewati layanan adalah Bus Stop Glodok, Bus Stop Olimo, Bus Stop Mangga Besar, Bus Stop Sawah Besat, Bus Stop Harmoni, Bus Stop Monas, dan Bus Stop Balai Kota," Prasetia di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Sementara rute koridor 6dengan rute 6A Ragunan - Monas via Kuningan dan 6B Ragunan- Monas via Semanggi, layanan bus dimodifikasi hanya melayani hingga Halte Tosari. Untuk rute 6A dan 6B ada 4 halte yang tidak melayani yaitu halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia, dan Halte Monas.

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal. Kendati begitu, TransJakarta akan bekerjasama dengan dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan, dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi