Butuh Dana Penanganan Covid-19, Pemkot Tangsel Harap Hibah dari Pemprov DKI Turun

hambali ยท Senin, 26 Juli 2021 - 22:39:00 WIB
Butuh Dana Penanganan Covid-19, Pemkot Tangsel Harap Hibah dari Pemprov DKI Turun
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berharap bantuan hibah dari Pemprov DKI segera turun untuk membantu penanhaman pandemi (Foto: Sindo)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) masih menunggu proses pengajuan bantuan anggaran ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menangani Covid-19. Permohonan bantuan diajukan lantaran sisa anggaran yang tersedia kian menipis. 

Terakhir, Wali Kota Benyamin Davnie menyebut jika sisa anggaran belanja tak terduga tinggal Rp4,7 miliar.

Jumlah itu dirasa sangat jauh dari cukup guna menutupi semua kebutuhan dalam penanganan Covid-19 di Tangsel. Misalnya, penanganan bidang kesehatan, bantuan sosial, ekonomi, serta infrastruktur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, mengatakan, pengajuan bantuan itu masih menunggu proses realisasi dari Pemprov DKI. Dia menyebut besaran anggaran mencapai Rp200-an miliar lebih.

"Masih, masih kita menunggu. Kan ini kaitannya dengan proses anggaran yang sama di tiap daerah. Ada di proses anggaran perubahan, dan itu kita masih menunggu proses realisasi. Yang diajukan itu mulai sekitar Rp200 miliaran ke atas, detailnya nanti saya harus lihat suratnya," ungkapnya di Balai Kota, Ciputat, Senin (26/07/21).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2