Caleg Perindo Yudhistira Tawarkan Operasi Bibir Sumbing di Tangsel

hambali, Sindonews ยท Sabtu, 02 Februari 2019 - 22:20 WIB
Caleg Perindo Yudhistira Tawarkan Operasi Bibir Sumbing di Tangsel

Sekjen DPP Rescue Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana (kiri) di Kampung Poncol, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (2/2/2019). (Foto: Sindonews/Hambali)..

TANGERANG SELATAN, iNews.id – Caleg DPR dari Daerah Pemilihan Banten 3 nomor urut 3 Yudhistira Ikhsan Pramana tidak ingin setengah-setengah dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Setelah menggelar fogging, Sekjen DPP Rescue Perindo ini menawarkan operasi bibir sumbing ke warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat hadir menyapa warga Kampung Poncol, Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel, Sabtu (2/2/2019), Yudhistira menyosialisasikan rencana operasi bibir sumbing tersebut. Program ini untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Secara pribadi saya juga menawarkan bantuan kepada masyarakat tentang operasi bibir sumbing gratis. Nanti tinggal diajukan, cukup melampirkan foto terakhir, identitas KTP, dan Kartu Keluarga (KK)," ujar Yudhistira di hadapan masyarakat Kampung Poncol.

Bibir sumbing bisa ditangani dengan pembedahan. Tujuannya agar memperbaiki kemampuan penderita untuk makan dan minum, berbicara dan mendengar secara normal, serta memiliki penampilan wajah sebagaimana pada umumnya.

Pada operasi bibir sumbing, tim medis akan membuat sayatan pada kedua sisi celah dan membuat lipatan jaringan yang kemudian disatukan dengan cara dijahit. Operasi ini akan membuat penampilan dan fungsi bibir menjadi lebih baik. Asalkan dikerjakan pada waktu yang tepat dengan kondisi tubuh yang baik.

"Mengabdi kepada masyarakat itu bisa melalui berbagai cara, membantu semaksimal mungkin apa yang bisa kita perbuat. Termasuk dengan menawarkan operasi bibir sumbing gratis, terlepas saya sedang menjadi caleg atau bukan, ini murni bentuk kepedulian saya sebagai kader Partai Perindo," ujarnya.

Sebelumnya Yudhistira menggelar pengasapan di permukiman warga untuk mengantisipasi persebaran DBD. Selain itu, dia juga menyosialisasikan pentingnya melakukan tindakan 4 M yakni menguras tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, menutup tempat penampungan air, serta memantau kebersihan lingkungan.

Editor : Zen Teguh