Cawagub DKI Mengaku Pasrah Jelang Pengumuman Dua Nama

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 16:01 WIB
Cawagub DKI Mengaku Pasrah Jelang Pengumuman Dua Nama

Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Ahmad Yani saat medampingi tiga cawagub DKI bertemu dengan Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Selasa (29/1/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Para calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku pasrah terhadap hasil uji kelayakan dan kepatutan. Lolos atau tidak para calon tergantung pada hasil Focus Group Discussion (FGD) bersama tim panelis yang sudah dilakukan Jumat, 8 Februari 2019.

Adapun, ketiga calon tersebut yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Agung Yulianto mengaku pasrah apa pun keputusan yang dihasilkan.

"Saya pasrah saja menyerahkan urusan pada takdir terbaik Allah SWT," katanya saat dihubungi iNews.id, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA:

Diumumkan Hari Ini, Dua Nama Cawagub Diserahkan ke Anies Senin Besok

Gerindra: Keputusan Tidak Lolosnya 3 Cawagub DKI Ditentukan Hari Ini

Tim Panelis Seleksi Cawagub DKI Kantongi 1 Nama yang Tereliminasi

Dia mengungkapkan, sudah maksimal saat uji kelayakan dan kepatutan. Saat fit and proper test tersebut, dia mengaku banyak mendapat masukan dari para tokoh masyarakat dan tim panelis.

"Lancar dan dapat banyak masukan dari para ahli dan tokoh masyarakat, namun tak bisa diuraikan," ujar Agung.

Kondisi yang kurang lebih sama disampaikan Abdurrahman Suhaimi. Dia mengatakan, hanya bisa pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Partai Gerindra dan PKS terkait pengumuman dua nama cawagub DKI Jakarta.

"Perasaannya biasa aja, pengumanannya tanya pak Syakir deh (Ketua DPW PKS)," kata Suhaimi saat dihubungi.

Sedangkan untuk mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syakhu hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi bagaimana persiapannya menjelang pengumuman dua nama cawagub DKI.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan dua dari tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta hari ini. Dua nama tersebut merupakan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and Proper test) yang dilakukan Jumat, 8 Februari 2019 malam.

Kepastian tersebut disampaikan Humas PKS DKI Zakaria saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019). "Kita akan segera informasikan, hari Minggu kita kabarkan ke teman-temen media nama tersebut sudah bisa ditandatangani oleh pimpinan parpol baik Gerindra dan PKS," katanya.

Setelah diumumkan partai pengusung, dia mengatakan, dua nama tersebut akan diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada keesokan harinya, Senin, 11 Februari 2019.

Pemberian dua nama cawagub kepada Anies merupakan tahap sebelum kedua nama tersebut dilakukan pemilihan melalui sidang rapat paripurna di DPRD. "Betul (dikirim ke Anies), ya 2 nama itu," ujar Zakaria.


Editor : Djibril Muhammad