Cegah Siswa Berkerumun saat Pulang, Satpol PP DKI Patroli di Sekolah yang Gelar PTM

indra purnomo ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 17:50:00 WIB
Cegah Siswa Berkerumun saat Pulang, Satpol PP DKI Patroli di Sekolah yang Gelar PTM
Ilustrasi patroli Satpol PP (Foto: iNews.id/Muhammad Muhyiddin)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta turut melakukan patroli di sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. Patroli dilakukan pada waktu jam pulang sekolah para siswa. 

"Nah kalau sekolah yang berjalan PTM langsung, kemudian anggota kita, kita tempatkan di sana. Iya patroli, pada saat jam-jam mereka pulang sekolah," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2022). 

Arifin menjelaskan, patroli dilakukan selama kondisi memungkinkan. Dia pun sudah menyampaikan ke Dinas Pendidikan agar tetap mengedukasi para siswanya ketika pulang sekolah, untuk tidak berbelanja, makan dan minum di jalanan.

"Apalagi makan, minum dan berkumpul, mereka sudah bagus di dalam sekolah tidak ada disiapkan kantin dan sebagainya, karena mereka wajib membawa makanan dari rumah," ucapnya. 

"Tapi ketika keluar dari sekolah, maka kontrol pengawasan dari sekolah kan hanya berhenti sampai di depan pintu gerbang. Nah di luar pintu gerbang itu kami ambil porsinya untuk memastikan bahwa di luar pintu gerbang juga dalam kondisi yang aman," sambungnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: