Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Gerkindo Bagi Kacang Hijau ke Warga Jakarta Utara

iNews, Yosephina Damaris ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 22:28 WIB
Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Gerkindo Bagi Kacang Hijau ke Warga Jakarta Utara

Ketua Umum DPP Gerkindo Yerry Tawalujan. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) kembali menggelar bakti sosial pembagian makanan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bagian upaya untuk mencegah stunting dan gizi buruk.

Bakti sosial kali ini digelar di permukiman warga Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Gerkindo membagikan paket makanan seperti kacang hijau, telur rebus, dan susu.

Sesuai dengan tema kegiatan, bakti sosial ini demi menekan angka gizi buruk dan stunting. Diharapkan dari kegiatan ini kualitas sumber daya manusia Indonesia semakin baik.

Bakti sosial Gerkindo disambut antusias warga. Tak kurang dari 200 warga yang didominasi ibu-ibu dengan membawa balita datang berbondong-bondong untuk mendapatkan paket makanan tersebut. Warga berterima kasih atas kepedulian Gerkindo.

”Bagus banget, kami seneng dapat paket makanan gratis,” kata Sarmini, warga Rorotan, Sabtu (26/10/2019). Hal yang sama diungkapkan Cici Rokheti. Dia menilai bantuan paket makanan itu sangat berarti bagi warga.

Selain bakti sosial, acara juga diisi dengan sosialisasi Pancasila. Warga diajak untuk dapat mengaplikasikan nilai-nilai pancasila secara sederhana dalam kegiatan sehari-hari.

Ketua Umum Gerkindo Yerry Tawalujan berharap kegiatan ini dapat diikuti organisasi masyarakat lain. Dengan demikian mereka dapat bersama-sama mendukung program pemerintah menciptakan Indonesia yang lebih sejahtera.

”Kegiatan hari kita lakukan bakti sosial pencegahan gizi buruk dan stunting bagi ibu dan anak-anak. Ini sekaligus mendukung program pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo tentang pemberdayaan manusia, mulai dari bayi dalam kandungan, anak kecil hingga dewasa harus diperhatikan gizinya,” kata Yerry.

Editor : Zen Teguh