Cerita Lengkap 3 Penumpang Diusir dari KRL karena Ngobrol

muhammad farhan ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 14:42:00 WIB
Cerita Lengkap 3 Penumpang Diusir dari KRL karena Ngobrol
3 Penumpang Diusir dari KRL karena Ngobrol (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tiga orang pria diusir dari KRL Jabodetabek jurusan Angke - Bekasi di Stasiun Manggarai. KAI Commuter Line membeberkan kronologi peristiwanya. 

Kejadian tersebut awalnya diduga karena kedua pria tersebut mengobrol di dalam KRL dan melawan imbauan petugas KAI sehingga harus diusir untuk turun secara paksa. 

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada sekira pukul 11.15 WIB Senin kemarin (4/7/2022). Dia mengonfirmasi jajaran petugas KAI yang berpatroli menemukan tiga orang pria berbicara di dalam KRL. 

"Sesuai SOP, petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya. Beberapa menit kemudian, petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan membali menegur," ujar Leza melalui keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022). 

Namun lantaran tidak mengubris imbauan bahkan teguran petugas, lanjut Leza, terjadilah percekcokan di antara petugas KAI dengan ketiga pria tersebut. 

"Ketiga orang tersebut tidak terima (ditegur) dan terjadi selisih paham. Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut," tutur Leza. 

Atas terjadinya peristiwa tersebut, Leza mengungkapkan permohonan maaf KAI kepada masyarakat khususnya penumpang yang merasa tidak nyaman. Akan tetapi, Leza menekankan KAI melarang adanya tindakan mengobrol di dalam KRL lantaran sebagai penegakan kepatuhan pada protokol kesehatan. 

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Leza. 

Diketahui adanya unggahan video pengusiran ketiga pria tersebut sempat viral di media sosial Instagram melalui akun @dramakrlcommuterline. Dalam narasi unggahan tersebut dijelaskan ketiga penumpang dilarang mengobrol oleh petugas namun melawan imbauan tersebut. 

"Petugas Walka menurunkan penumpang ngobrol di dalam kereta di KA 5034 Angke-Bks/J4/loop 63/SF10. Walka menurunkan 3 penumpang laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai," tulis narasi unggahan video tersebut.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda