Dapat Hibah Aset Lahan BLBI, Pemkot Bogor Bakal Pindahkan Pusat Pemerintahan

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 23 November 2021 - 21:30:00 WIB
Dapat Hibah Aset Lahan BLBI, Pemkot Bogor Bakal Pindahkan Pusat Pemerintahan
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyebut pusat pemerintahan akan dipindah (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kota Bogor akan memanfaatkan hibah lahan eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) salah satunya untuk memindahkan pusat pemerintahan. Adapun luasan total lahan hibah yang diterima yakni 10,2 hektar dari tiga lokasi berbeda.

Terluas, berada di Kelurahan Katulampa 6 hektar, kedua di Kelurahan Empang 3,2 hektar dan sisanya tersebar di Regional Ring Road (R3) total 1 hektar.

"Kita dapat lahan eks BPPN BLBI luasnya 6 hektar di Katulampa. Nanti tahun depan akan kita gambar, baru kita rancang, kita siapkan cut and fieldnya, DED-nya Insya Allah tahun depan lah. Setelah itu saat sudah siap kita ajukan anggarannya itu untuk yang 6 hektar yang di Katulampa," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Dedie mengatakan, selama dua tahun terakhir ini pihaknya memang mencari solusi bagaimana beban lalu lintas di pusat Kota Bogor bisa tersebar ke depannya. Salah satunya dengan memindahkan pusat pemerintahan atau kantor wali kota ke satu tempat.

"Jadi tidak semuanya berada di pusat kota, di pusat kota itu kan ada Kantor Pajak Pratama, Kanwil Pajak Jawa Barat, Kejaksaan, Lembaga Penelitian, Samsat, semuanya terlalu terpusat. Jadi kita memikirkan ke depan kita harus punya lahan untuk pusat pelayanan masyarakat Kota Bogor yang terpadu," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: