Demonstrasi Bubar, Lalu Lintas Sekitar DPR Berangsur Normal

Irfan Maruf ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 19:32:00 WIB
Demonstrasi Bubar, Lalu Lintas Sekitar DPR Berangsur Normal
Polisi berupaya membuka beton pembatas jalan untuk mengurai kemacetan di sekitar Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Massa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM) menggelar demonstrasi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020) sore. Aksi mereka menuju Gedung DPR tertahan barisan polisi dan kawat berduri.

Para demonstran menuntut DPR untuk menghentikan pembahasan RUU Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law. Dalam aksinya mereka membakar simbol keranda jenazah bertuliskan "DPR RI".

Demonstrasi itu sempat membuat kemacetan panjang di sekitar lokasi. Petugas berupaya mengurai kemacetan dengan mengarahkan mobil untuk masuk tol. Sementara pengendara motor diarahkan melalui jalur Transjakarta.

Selain itu, polisi di lokasi juga membuka beton pembatas jalan jalur Trans Jakarta agar pengendara dapat melintas. Para demonstran berangsur membubarkan diri pukul 18.00 WIB. Sementara arus lalu lintas kembali terurai.

"Hari ini kita belum menang, kita akan datang lagi dengan masa yang lebih besar," teriak koordinator aski melalui alat pengeras suara.

Editor : Kurnia Illahi