Depok Jadi Kota dengan Perencanaan dan Capaian Terbaik se-Jabar 2018

Antara ยท Jumat, 13 April 2018 - 02:46 WIB
Depok Jadi Kota dengan Perencanaan dan Capaian Terbaik se-Jabar 2018

Ilustrasi Kota Depok (Foto: Okezone.com)

DEPOK,iNews.idPemerintah Kota Depok meraih penghargaan sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian terbaik Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat. Trofi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris di Hotel Intercontinental Resort Dago, Bandung, Kamis (12/4/2018).

“Alhamdulillah kota Depok mendapat predikat terbaik kedua, setelah Kota Cimahi. Kota Depok dinilai sebagai kota yang memiliki perencanaan terbaik dalam rangka pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018,” kata Idris.

Dia berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi kita dalam menyusun perencanaan yang lebih baik lagi dan tentunya dalam mengimplementasikan apa yang tertera dalam dokumen perencanaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal, juga stakeholder lainnya di Kota Depok. Penghargaan ini juga menjadi kado terbaik bagi HUT ke-19 Kota Depok," ujarnya.

Sepanjang 2017 Pemerintah Kota Depok juga menorehkan berbagai prestasi dengan memperoleh berbagai penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional. Seperti, Wahana Tata Nugraha yakni penghargaan atas keberhasilan mengikuti penilaian kinerja penyelenggaran sistem transportasi perkotaan tahun 2016.

Lalu, Anugerah Pangcipta Nusantara, Prestasi Kinerja Tertinggi, Laporan Keuangan Tahun 2016, Pakarti Utama, Kota Layak Anak, Kepala Daerah Inovatif 2017, dan Adipura 2017 (Kategori Kota Metropolitan).

Tak hanya itu, tepat di Hari Ibu lalu, Pemkot Depok meraih banyak penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seperti, penghargaan-penghargaan yang berhasil dicapai itu antara lain Revitalisasi Posyandu (Revitalisasi Award), Penghargaan Pembina Terbaik P2WKSS Tingkat Kota, Juara I Kampung Ramah Anak Tingkat Kelurahan, dan Juara I lomba Posyandu Tingkat Kota.

Menurut dia, penghargaan tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat saja melainkan menjadi tantangan bagi Pemkot Depok untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami, untuk mewujudkan visi Depok sebagai kota yang unggul nyaman dan religius,” tutur Idris.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto