Diduga Hipnosis Penjaga Konter di Bekasi, 2 WN Iran Dihakimi Massa

Abdullah M Surjaya ยท Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:06 WIB
Diduga Hipnosis Penjaga Konter di Bekasi, 2 WN Iran Dihakimi Massa

Ilustrasi Penjara (Foto: AFP)

BEKASI, iNews.id - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Iran babak belur di amuk masa saat beraksi di sebuah konter ponsel Phonic 2 Cell di Bantargebang, Kota Bekasi, Sabtu (22/8/2020). Beruntungnya, tersangka Farshad Heidari Moghadam (23) dan Reza Pous (24) langsung diamankan polisi.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan dua pelaku diduga melakukan hipnosis kepada penjaga konter ponsel. Mereka sempat berhasil membawa uang Rp5 juta.

“Kedua warga negara Iran tersebut merupakan pelaku penipuan dengan modus hipnotis dan beraksi di sebuah konter HP,” kata Erna, Minggu (23/8/2020).

Kedua tersangka selama ini tinggal di apartemen di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Keduanya mendatangi counter milik korban Bong Aryanto sekitar pukul 17.37 WIB dengan mengendarai kendaraan jenis mobil minibus putih bernomor polisi B 1349 BIO.

Saat diperiksa, mobil tersebut teridentifikasi STNK atas nama Ilyas yang disewa di rental wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

Layaknya pelanggan, keduanya bermaksud membeli charger ponsel yang dilayani oleh penjaga konter atas nama Yuliana. Kemudian pelaku mengalihkan pembicaraan menukar uang kepada korban, namun secara setengah sadar korban mengeluarkan uang yang berada di laci kasir dan uang tersebut sudah berpindah tangan kepada pelaku.

“Uang itu sebesar Rp 5juta, karyawan tidak sadar dan menyerahkan uang itu,” ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua