Dinilai Sering Sakiti Warga Jakarta dan Umat Islam, PKS Dukung Pelaporan terhadap Ade Armando

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 04 November 2019 - 16:54 WIB
Dinilai Sering Sakiti Warga Jakarta dan Umat Islam, PKS Dukung Pelaporan terhadap Ade Armando

Akademisi UI Ade Armando dilaporkan atas kasus dugaan pelanggaran UU ITE karena mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergambar Joker. (Foto: Koran SINDO/Ratna Purnama).

JAKARTA, iNews.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung langkah hukum Anggota DPD Fahira Idris yang melaporkan Ade Armande ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut terkait unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berawajah joker di Facebook Ade Armando.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin mengatakan, partainya mendukung pelaporan terhadap Ade Armando karena sudah beberapa kali menyakiti perasaan warga Jakarta khususnya kaum muslimin. "Pernyataan-pernyataan ini betul-betul menyakiti kaum muslimin," katanya, saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2019).

Arifin mengatakan, Ade Armando juga memiliki beberapa cuitan maupun perkataan yang menyakiti warga Jakarta. Dia mencontohkan, kasus chat mesum yang dituduhkan kepada Rizieq Shihab, kemudian pemilih bodoh yang memilih Anies hingga menyebut Allah bukan orang Arab.

Sebagai partai politik berasas Islam, dia menuturkan, PKS sangat mendukung laporan yang dilakukan Fahira Idris. Dia berharap polisi dapat menegakkan hukum seadil-adilnya.

"Semoga laporan kali ini, betul-betul ditindaklanjuti pihak keamanan dan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak ada lagi penghinaan atas simbol agama apapun, khususnya kaum muslimin yang mayoritas di Jakarta, juga Indonesia," tutur Arifin.

Sebelumnya, anggota DPD Fahira Idris mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (4/11/2019). Kedatangannya untuk bertemu langsung dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy.

Menurutnya, Gatot Eddy harus memberikan perhatian serius terhadap laporan hukum yang melibatkan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando.

"Pertama, saya mau sampaikan ke beliau (ke Kapolda Metro Irjen Gatot Eddy) artinya ada kasus ini saya minta atensi beliau," ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Senin (4/11/2019).

Editor : Djibril Muhammad