Ditinggal Ngaji, Motor Ustaz di Cirendeu Digasak Maling

Hasan Kurniawan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 17:46:00 WIB
Ditinggal Ngaji, Motor Ustaz di Cirendeu Digasak Maling
Ilustrasi pencurian. (Okezone)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Aksi maling motor di wilayah hukum Polsek Ciputat Timur, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), terjadi lagi. Kali ini terjadi di Masjid Nuurul Yaqien, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Cirendeu. 

Pencurian tersebut, sempat terekam kamera pengintai CCTV. Tampak dalam rekaman video CCTV berdurasi 01.40 detik itu, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matic sempat berhenti di sebuah gang, di samping masjid. 

Kemudian, pengendara motor yang mengenakan jaket ojek online menunggu di gang samping masjid. Sedangkan satu pelaku lainnya yang dibonceng turun menuju parkiran motor masjid, mendekati target operasi. 

"Pelaku menggunakan helm dan jaket hitam, kejadiannya siang kemarin," kata Rahma, warga sekitar, Jumat (22/1/2021).  

Dijelaskan dia, saat kejadian situsi sekitar sedang cukup ramai. Warga banyak yang berlalu-lalang. Penjual bubur ini tidak menyangka, tempat yang dianggapnya paling aman, di depan masjid, malah menjadi sasaran maling. 

"Saat kejadian ada dua motor yang terparkir. Satu motor Honda Vario, dan satunya lagi Honda Beat. Nah yang hilang itu motor Beat punya pak ustaz yang biasa ngajar ngaji. Katanya mah motor boleh pinjam," katanya lagi. 

Aksi pencurian di parkiran masjid ternyata bukan yang pertama. Sebelumnya, motor mahasiswa dicuri saat salat Magrib.   

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, AKP Hitler Napitupulu mengatakan, hingga hari ini pihaknya belum menerima laporan pencurian motor itu. "Saya lagi di Subang nangkap orang," katanya singkat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq