DMI Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Perempuan Ngamuk Bawa Anjing di Masjid

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 01 Juli 2019 - 11:19 WIB
DMI Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Perempuan Ngamuk Bawa Anjing di Masjid

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin memberikan keterangan pers terkait perempuan yang mengamuk dan melepaskan anjing peliharaannya ke dalam masjid, Jakarta, Senin (1/7/2019). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengutuk keras ulah perempuan berinisial SM yang  mengamuk sambil melepas anjing peliharaannya di dalam masjid kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).  Polisi diminta  transparan menangani kasus tersebut agar tidak terjadi fitnah.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) DMI H Syafruddin mengatakan, telah menghubungi polisi setempat dan menanyakan kejadian sebenarnya. Selain itu dia sudah menanyakan langkah yang akan diambil polisi sebagai penegak hukum.

"Semua dibuka ke publik dan media dibebaskan untuk mengakses prosesnya supaya tidak terjadi fitnah berita-berita bias yang bisa menghebohkan kehidupan masyarakat, terutama kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Syafruddin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (1/7/2019).

BACA JUGA:

Viral Video Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid di Sentul City

Polisi Dalami Kejiwaan Perempuan Marah-Marah Membawa Anjing ke Masjid

Dia mengimbau kepada umat Islam untuk bersabar dan menunggu perkembangan kasusnya di polisi. Menurutnya, umat Islam di berbagai belahan dunia juga tengah diuji dengan berbagai masalah.

"Sampai saat ini sudah ditahan yang bersangkutan bersama suaminya, namun pemeriksaan belum dilanjutkan karena masih dalam kondisi labil sehingga sekarang dikonseling di RS Polri Kramat Jati," katanya.


Editor : Kurnia Illahi