Dorong Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Peralatan Perpustakaan di Pelosok Kabupaten Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 23:00:00 WIB
Dorong Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Peralatan Perpustakaan di Pelosok Kabupaten Bogor
MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan baca untuk perpustakaan di SD Negeri 03 di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/10/2021).

BOGOR, iNews.id - MNC Peduli tidak hanya aktif dalam kegiatan sosial dan kesehatan tetapi juga mendukung sektor pendidikan bagi anak-anak agar masa depannya lebih terjamin. Salah satu yang tengah digalakkan yakni minat baca anak yang perlu dipupuk sejak dini.

Meningkatkan minat baca anak merupakan salah satu upaya untuk menaikkan kualitas anak bangsa. Dengan membaca, banyak hal positif yang bisa didapatkan terutama dalam informasi dan pengembangan karakter anak.

Dalam mendukung program tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan baca untuk perpustakaan di SD Negeri 03 di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/10/2021).

Bantuan yang diberikan untuk sekolah yang berada di daerah pelosok Kabupaten Bogor ini berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar untuk menunjang fasilitas perpustakaan tersebut.

Hal ini guna meningkatkan minat anak-anak sekitar agar tertarik untuk pergi ke perpustakaan dan terbiasa untuk membaca. Pasalnya, Indonesia saat ini masih menjadi salah satu negara dengan minat baca yang sangat buruk.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan program ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. 

"Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," kata Jessica.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: