Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli dan Posyandu Durian Cek Gizi di Ciletuh Girang Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Senin, 06 September 2021 - 12:12:00 WIB
Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli dan Posyandu Durian Cek Gizi di Ciletuh Girang Bogor
MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Durian, Kabupaten Bogor. (Foto MNC Portal).

BOGOR, iNews.id - MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Durian tepatnya Kampung Ciketuh Girang, Desa Wated Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian tumbuh kembang anak dari MNC Peduli.

Penyuluhan kepada anak-anak dengan pengukuran berat badan, tinggi badan lingkar kepala dan lainnya. Sedangkan bagi ibu hamil ditimbang berat badannya untuk dilihat perkembangannya dari bulan ke bulan. 

Dalam kunjungan kali ini, MNC Peduli juga memberikan bantuan asupan tambahan bagi balita. Hingga saat ini anak-anak yang dalam pemantauan MNC Peduli dan Posyandu Durian grafik pertumbuhan balita masih dalam garis batas aman.

Kasie Kesejahteraan Desa Wates Jaya Riva Farhah Humaidah mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepedulian MNC Peduli terhadap anak-anak dan ibu hamil di wilayahnya. Harapannya, kegiatan sosial sepertu ini terus digalakan oleh MNC Peduli agar anak-anak tumbuh lebih baik dan mencegah stunting.

"Kegiatan ini sejalan dengan pemerintah anjurkan yaitu penurunan angka stunting di desa-desa. Alhamdulillah ada saudara kita dari MNC Peduli yang baik memberikan bantuan kepada anak kecil dan ibu hamil untuk menurunkan angka stunting di Desa Wates Jaya. Saya juga sebagai Satgas Covid-19 untuk memantau kegiatan hari ini agar menjaga protokol kesehatan," kata Riva, Senin (6/9/2021).

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa tujuan kehadiran MNC Peduli di Kampung Ciletuh Girang ini adalah memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama anak.

"Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama anak," ucap Jessica.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda