Evakuasi Kobra 1,5 Meter dari Rumah di Cipayung, Petugas: Warga Harus Rajin Bersih-Bersih

Okto Rizki Alpino · Kamis, 04 Maret 2021 - 11:00:00 WIB
Evakuasi Kobra 1,5 Meter dari Rumah di Cipayung, Petugas: Warga Harus Rajin Bersih-Bersih
Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi ular kobra 1,5 meter dari rumah warga di Cipayung. (Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA, iNews.id - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter dari rumah warga di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021). Keberadaan ular itu diketahui setelah pemilik rumah bernama Rafidah melapor ke petugas.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan reptil yang memiliki bisa ini pertama kali ditemukan di dalam kamar. 

"Keterangan penghuni awalnya melihat ular kobra di bagian sudut kamar. Akhirnya dilaporkan ke kami tadi," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Satu unit mobil light rescue beserta empat personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan untuk menangkap ular kobra tersebut. Dengan alat penjepit personel akhirnya dapat menangkap ular itu.

"Alhamdulillah proses evakuasi lancar tidak ada hambatan. Untuk ularnya sementara kami amankan di​ kantor sektor Cipayung," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2