Fasilitasi Pembalap Liar, Kapolda Metro Jaya Akan Carikan Lokasi untuk Sirkuit

Carlos Roy Fajarta ยท Selasa, 30 November 2021 - 12:28:00 WIB
Fasilitasi Pembalap Liar, Kapolda Metro Jaya Akan Carikan Lokasi untuk Sirkuit
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran akan memfasilitasi balapan liar di DKI Jakarta. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran akan memfasilitasi kegiatan balap liar di ibu kota Jakarta. Tujuannya agar melakukan kegiatan kompetisi balap yang legal atau resmi.

Fadil Imran merasa heran dengan para remaja atau pemuda yang menggunakan jalan raya menjadi ajang balap liar. Kegiatan itu menganggu dan meresahkan masyarakat. 

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia," ungkap Fadil Imran Fadil Imran usai upacara penutupan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Patroli Perintis Presisi di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Dia melihat fenomena banyaknya tantangan di media sosial tentang balapan liar pada malam hari agar dilakukan pembinaan.

"Ada itu Bekasi Night Ride, Kemayoran Night Ride, ada lagi macam-macam itu yang tantangan-tantangan di Instagram itu. Saya sudah banyak masukan dari masyarakat yang minta tolong agar balapan liar di malam hari dibina," kata Fadil Imran.

Dia mengaku tengah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya serta pemangku kepentingan lainnya untuk bisa memfasilitasi hal rencana tersebut.

"Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: