Fraksi PDIP di DPRD DKI Minta Anies Baswedan Batalkan Kebijakan PSBB Total

Irfan Maruf ยท Sabtu, 12 September 2020 - 11:22 WIB
Fraksi PDIP di DPRD DKI Minta Anies Baswedan Batalkan Kebijakan PSBB Total

Ilustrasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD DKI Jakarta mengeluarkan pernyataan sikap menolak keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Anies diminta membatalkan keputusan tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan fraksinya secara tegas menolak keputusan Anies. PSBB total dinilai dapat menghentikan semua aktivitas masyarakat. Selain itu akan memperburuk kondisi masyarakat kecil yang terpuruk oleh kebijakan PSBB pertama.

"Betul, hentikan dan batalkan rencana PSBB total oleh Gubernur Anies Baswedan di DKI Jakarta," ujar Gilbert ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (12/9/2020).

Fraksi PDIP juga menilai rencana kebijakan PSBB total memunculkan kontroversi tentang spekulasi yang ditempuh Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, dalam kondisi saat ini Anies Baswedan harus berpikir sebagai seorang pemimpin yang mencerminkan negarawan.

Kebijakan penerapan PSBB ketat di tengah situasi kebijakan terintegrasi antara pencegahan Covid 19 dan ekonomi dianggap lebih mencerminkan sisi Gubernur Anies Baswedan sebagai politikus.

"Tidak mengherankan bila kami mencurigai ada motif politik lain di balik kebijakan penerapan PSBB secara ketat," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi