Gandeng Essilor dan Universitas Terbuka, MNC Gelar Pemeriksaan Mata serta Pembagian Kaca Mata Gratis di SDN 03 Tegal Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:41:00 WIB
Gandeng Essilor dan Universitas Terbuka, MNC Gelar Pemeriksaan Mata serta Pembagian Kaca Mata Gratis di SDN 03 Tegal Bogor
MNC Peduli melalui MNC Media dan Essilor serta Universitas Terbuka kembali mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis di SDN 03 Tegal, Kemang, Bogor. (Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNews.id - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), MNC Peduli melalui MNC Media dan Essilor serta Universitas Terbuka kembali mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis. Kali ini, kegiatan berlangsung di SDN 03 Tegal, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di sekolah ini, sekitar 300 anak-anak dari enam sekolah dasar dari keluarga prasejahtera mengikuti kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis dengan tertib. Anak-anak ini mengikuti rangkaian pemeriksaan mata yang dilakukan tim Essilor.

Jika terdeteksi mengalami gangguan penglihatan, anak-anak ini langsung dibuatkan kacamata saat itu juga berdasarkan hasil pemeriksaan sebelumnya.

HRD Manager Essilor Indonesia Kristina Rany Novita mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan MNC Peduli melalui MNC Media sejak tahu 2016. Essilor mendungkung program pemeriksaan mata terutama bagi anak-anak usia dini.

"Ini salah satu program Essilor dan bagian dari CSR mendukung program pemrintah untuk membuat anak Indonesia memiliki mata yang lebih sehat. Sehingga dalam pembelajaran mereka menjadi lebih baik. Melalui MNC Media kita bisa langsung berhubungan degan sekolah-sekolah. Dengan demikian kita bisa memberi support program yang MNC lakukan," kata Kristina di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda