Gelar Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi: Mudah-mudahan Meringankan Beban Almarhum dan Keluarga

Jonathan Simanjuntak ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 14:56:00 WIB
Gelar Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi: Mudah-mudahan Meringankan Beban Almarhum dan Keluarga
Pemkot dan Pemkab Bekasi Kompak Gelar Salat Gaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar salat gaib untuk anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pun berharap doa tersebut bisa meringankan beban untuk almarhum dan keluarga.

Salat gaib di Kota Bekasi dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Iman, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, sejumlah jamaah lainnya turut mengikuti salat gaib yang dilaksanakan.

Tri Adhianto menyampaikan bahwa digelarnya salat gaib ini sebagai tanda empati warga Bekasi kepada pemimpinnya. Tri berharap doa yang dipanjatkan oleh warga Bekasi bisa diijabah oleh Allah SWT.

"Ini adalah bagian empati yang diberikan oleh warga Bekasi kepada pemimpinnya yang hari ini sedang berduka. Mudah-mudahan ini meringankan beban, baik almarhum maupun keluarga yang ditinggalkan, semoga kita semua diberikan yang terbaik. Insya Allah doa yang kita panjatkan diterima oleh Allah SWT," ucap Tri di lokasi, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, Tri juga meminta jajarannya menyebarkan surat edaran di masjid-masjid lain untuk menggelar salat gaib. Dengan begitu, dukungan tersebut bisa saling menguatkan bagi keluarga Ridwan Kamil.

"Saya pikir support dari seluruh warga masyarakat kota Bekasi yang akan terus mengirimkan doa yang terbaik buat almarhum dan juga memberikan kekuatan, spirit moral dan dukungan kepada Bapak Gubernur, bapak pemimpin kita untuk terus dapat dijaga kesabaran dan keikhlasannya dan Insya Allah kita semua adalah bagian dari keluarga besar Jabar," kata dia.

Sementara itu, di kesempatan berbeda Pemkab Bekasi juga melaksanakan salat gaib bersama. Senada dengan Tri, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan juga berharap Ridwan Kamil dan keluarga diberikan ketabahan.

"Sejak dinyatakan hilang, maka pihak keluarga telah ikhlas, karena hingga kini belum ditemukan. Bapak Ridwan Kamil dan Keluarga Besar sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia," tutur Dani.

"Kami keluarga besar bersaksi bahwa Ananda Eril adalah muslim yang baik dan taat kepada orang tuanya. Semoga keluarga Pak Gubernur diberikan ketabahan," tutupnya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda