Gerebek Kampus ISTN Jakarta, Polisi Temukan Ganja dan Senjata Tajam

Den Helmi Sajangbati ยท Jumat, 26 Oktober 2018 - 13:41 WIB
Gerebek Kampus ISTN Jakarta, Polisi Temukan Ganja dan Senjata Tajam

Polisi melakukan tes urine di kampus ISTN Jakarta (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Polres Metro Jakarta Selatan menggerebek Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta, Jumat (26/10/2018). Hasilnya, petugas menemukan narkoba jenis ganja dan senjata tajam di kampus yang beralamat di Jalan Moh Kahfi II RT 13 RW IX, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, penggerebekan tersebut tindaklanjut laporan masyarakat terkait dugaan peredaran narkoba di kampus setempat. Razia dilakukan oleh polisi dibantu TNI, Satpol PP, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita melakukan penyisiran di seluruh wilayah ISTN. Hasil yang kami temukan beberapa linting ganja, beberapa senjata tajam, dan juga minuman keras,” kata Vivick Tjangkung di lokasi, Jumat (26/10/2018).

Barang bukti narkoba, senjata tajam, dan botol-botol minuman keras tersebut ditemukan di ruang mahasiswa. Polisi juga melakukan tes urine kepada puluhan mahasiswa yang tengah nongkrong di area kampus.

Hasilnya, sebanyak empat mahasiswa dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

“Yang positif narkoba kita bawa dulu ke polres. Kita jangan melihat hasil barang bukti yang ditemukan, kita ingin lingkungan belajar mengajar di Jakarta Selatan bebas dari narkoba,” ujar dia.

Sementara Rektor ISTN Lily Musnelina berharap, adanya razia tersebut ke depan ISTN tertebas dari narkoba.

“Walaupun sebenarnya ini tidak baik, tetapi saya berharap ini menjadi langkah awal di kampus ISTN menjadi bersih-sebersihnya dari narkoba,” kata Lily.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto