GOR Pajajaran Bogor Beroperasi Jadi RS Lapangan Covid-19 Hari Ini

Haryudi ยท Senin, 18 Januari 2021 - 02:30:00 WIB
GOR Pajajaran Bogor Beroperasi Jadi RS Lapangan Covid-19 Hari Ini
Ilustrasi Covid-19. (BNPB)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai mengoperasikan Rumah Sakit (RS) Lapangan bagi pasien positif corona di kawasan GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (18/1/2021). Pembenahan sudah hampir rampung.

Kepala RS Lapangan Yeti Hariyati dalam keteranganya menuturkan, secara garis besar pembangunan RS Lapangan hampir rampung seratus persen, pembenahan tahap akhir hanya dari sisi estetika penataan taman di area rumah sakit.

“Sudah ready semuanya, gedung sudah siap, peralatan sudah di ada, kita juga sudah melakukan simulasi alur kerja. Rencananya besok Senin kita sudah resmikan sekaligus operasionalkan,” kata Yeti, Minggu (17/1/2021)

Dia menjelaskan untuk fasilitas primer 58 tempat tidur sudah ditempatkan di lantai dua dan lantai tiga RS lapangan. RS Lapangan akan menerima pasien positif covid-19 hasil rujukan disertai hasil positif hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

Area rumah sakit terdiri dari area merah dan area hijau. Area merah hanya bisa diakses oleh pasien dan tenaga medis yang diberikan pengenal khusus.

Sementara, area hijau ada pelonggaran, khususnya bagi keluarga pasien yang akan mengantar atau mengambil barang pasien.

“Tetap protokol kesehatan kita ketat. Area RS Lapangan tidak bebas untuk dikunjungi. Petugas pun dilakukan swab tes secara periodik,” ujar Yeti.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2