Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen : Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Felldy Utama ยท Rabu, 17 Maret 2021 - 13:47:00 WIB
Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen : Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat kerja dengan menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga, Rabu (17/3/2021) tadi pagi. (Foto: Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat kerja dengan menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu atau MRT Ratangga, Rabu (17/3/2021) tadi pagi. Anies sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di kawasan tersebut.

Momen menaiki moda transportasi massal itu dibagikan Anies dalam akun media sosialnya. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut tampak mengenakan seragam dinas atasan putih dan bawah biru. 

“Pagi tadi berangkat kerja naik Ratangga. Protokol kesehatan ketat dijalankan sejak memasuki area stasiun, semua penumpang diukur suhunya dan wajib memakai masker dengan benar. Ketika di dalam ratangga pun dilarang mengobrol maupun berbicara melalui telepon,” kata Anies di instagram.

Dia menuturkan, kapasitas Ratangga sebelum memberlakukan protokol kesehatan ketat yakni 144-158 baik penumpang duduk dan berdiri. Setelah diterapkan protokol kesehatan ketat, kapasitas berkurang menjadi hanya 62-67 orang dalam 1 kereta. Pengurangan ini untuk membuat penumpang dapat menjaga jarak satu sama lain saat di kereta.

Anies menjelaskan, keuntungan naik MRT yaitu bebas macet sehingga punya waktu lebih sebelum sampai ke Balai Kota. Dia pun menceritakan turun di Stasiun Dukuh Atas untuk ngobrol sebentar dengan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Mereka lantas inspeksi beberapa fasilitas publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas.

“Teman-teman ada yang sering naik/turun MRT dari Dukuh Atas? Ada jajanan apa yang enak di sekitar sini?,” ucap Anies.

Unggahan itu mendapat apresiasi luas dari warganet. Sejumlah netizen pun merekomendasikan kuliner di sekitar Dukuh Atas. Seperti dilontarkan akun Achmad Hidayat dan Sijastip.

“Dimsum Arsyif Pak, di Jalan Blora, sekitar 50 meter depan Stasiun Sudirman. Di depan Stumpy Coffee yang enak juga kopinya,” kata dia.

“Di Jl Kubis II ada Soto Jakarta Bang Madi, gak jauh dari Stasiun Blok A Pak,” kata Achmad Hidayat.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda