Gunakan Mobil Derek, Petugas Dishub Jaksel Tolong Ibu Hamil Hampir Pingsan di Trotoar

Antara ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 23:21 WIB
Gunakan Mobil Derek, Petugas Dishub Jaksel Tolong Ibu Hamil Hampir Pingsan di Trotoar

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Selatan (Jaksel) dari Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi menolong ibu hamil yang hampir pingsan di jalan, Rabu (22/1/2020). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Selatan (Jaksel) dari Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi menolong ibu hamil yang hampir pingsan di jalan, Rabu (22/1/2020). Petugas membawa ibu hamil itu ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil derek.

Saat kejadian, kedua petugas Satpel Perhubungan Kecamatan Setiabudi, Erik dan Yendi sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di putar balik (u-turn) bawah jalan layang (fly over) Jalan Dr Satrio, Setiabudi, Jaksel. Kedua petugas itu melihat ibu muda duduk di atas trotoar Jalan Dr Satrio dengan kondisi tampak tidak sehat, lemas dan hampir pingsan.

Petugas kemudian menghampiri dan menanyakan kondisi ibu yang duduk ditrotoar itu. "Saat kami tanyakan kondisinya mengapa? Ibu itu menjawab sedang hamil muda," ujar Erik di lokasi.

BACA JUGA:

Menkumham Yasonna Laoly Didemo Warga Tanjung Priok, Dituntut Minta Maaf

Pemprov Jakarta Ingin Revitalisasi Monas seperti Lapangan Banteng

Menurutnya, perempuan asal Bekasi itu sedang menunggu jemputan suami, namun kondisinya semakin lemah. Petugas kemudian berinisiatif menolong ibu muda itu dengan membawanya ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil derek.

"Kami antarkan ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan lebih lanjut," ucapnya.

Usai membawa ibu itu ke rumah sakit, kedua petugas kembali ke lokasi untuk mengatur lalu lintas.


Editor : Kurnia Illahi