Habib Rizieq Didatangi Aparat Gabungan, FPI: Mereka Sarankan Tes Swab, Tak Mewajibkan

Okezone, Fahreza Rizky ยท Minggu, 22 November 2020 - 10:19 WIB
Habib Rizieq Didatangi Aparat Gabungan, FPI: Mereka Sarankan Tes Swab, Tak Mewajibkan

FPI menyebut aparat gabungan hanya menyarankan Habib Rizieq Shihab untuk tes swab dan tidak mewajibkan. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengonfirmasi sejumlah aparat gabungan mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam. Dia juga mengatakan Habib Rizieq diminta melakukan tes swab setelah mendatangi sejumlah acara yang menimbulkan kerumunan.

Namun menurutnya saat itu aparat hanya menyarankan Habib Rizieq untuk melakukan tes swab dan tidak mewajibkan. Saran itu disampaikan aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP karena mendengar kabar Habib Rizieq sakit.

"Yang benar Polsek Tanah Abang datang menanyakan kabar HRS karena dapat info HRS sakit, mereka hanya memastikan. Untuk urusan swab mereka hanya menyarankan tidak mewajibkan karena memang itu hak dari warga negara," ujar dia di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Sebelumnya diberitakan Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengonfirmasi sejumlah aparat mendatangi kediaman Habib Rizieq. Dia menyebut aparat gabungan memang datang untuk menemui Habib Rizieq.

"Aparat memang ingin bertemu dengan Habib Rizieq. Tapi tidak bisa karena yang bersangkutan sedang beristirahat dan menyatakan sudah tak menerima tamu," ucap Kompol Singgih di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua