Habib Rizieq: FPI Tak Punya Masalah dengan Pancasila, Sebab Peninggalan Ulama 

Muhammad Refi Sandi · Senin, 03 Mei 2021 - 20:17:00 WIB
Habib Rizieq: FPI Tak Punya Masalah dengan Pancasila, Sebab Peninggalan Ulama 
Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab disinggung Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur soal teroris hingga pemimpin ISIS. Dia membantah tuduhan tersebut.

"Itu tidak benar," kata Habib Rizieq dengan tegas dalam persidangan lanjutan, Senin (3/5/2021). 

Diketahui awalnya Ketua Majelis Hakim, Suparman Nyompa menyinggung apakah FPI organisasi yang berniat mengganti Pancasila seperti yang dilakukan oleh teroris. Habib Rizeq tidak membenarkan hal itu serta membantahnya dengan tegas. 

"Kami FPI tidak pernah punya masalah dengan Pancasila, bahkan kami tidak setuju kalau Pancasila diganti. Sebab, Pancasila merupakan peninggalan ulama," katanya. 

Lebih lanjut, eks Imam Besar FPI itu menerangkan bagi organisasinya Pancasila bukan hanya sekedar pilar, tapi sebagai pondasi atau dasar. Dia tak sependapat dengan kelompok teroris yang ingin mengganti Pancasila. 

"Kami tegaskan bahwasannya kami tidak pernah ada masalah dengan Pancasila. Maka, dengan kelompok yang di sebutkan pak Hakim mengenai adanya kelompok terduga teroris menolak Pancasila kami tidak sependapat atas hal itu," ujarnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2