Hadir di Daerah Terpencil, Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sasar Warga Desa Malasari, Nanggung, Bogor

Riezky Maulana ยท Rabu, 15 September 2021 - 18:54:00 WIB
Hadir di Daerah Terpencil, Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sasar Warga Desa Malasari, Nanggung, Bogor
MNC Peduli kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Bogor. (Foto MNC Media).

BOGOR, iNews.id – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, MNC Peduli kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19. Kali ini MNC Peduli menyasar daerah terpencil yaitu Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam menjawab kebutuhan akses vaksinasi yang mudah untuk masyarakat. Diketahui, saat ini vaksinasi masih sulit dijangkau oleh warga Desa Malasari dan sekitarnya karena fasilitas kesehatan yang terdekat pun cukup jauh untuk dijangkau. 

Desa ini berada di gugusan perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Kabupaten Bogor sisi barat dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Menuju desa ini ditempuh dengan perjalanan darat sekira 4-5 jam dari Jakarta atau 3 jam dari Cibinong, ibu kota Kabupaten Bogor. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas  Curugbitung, Sentra Vaksinasi MNC Peduli berada di SDN Malasari 03 pada 15 September 2021 untuk masyarakat umum mulai dari 12 tahun ke atas dengan persyaratan membawa KK atau membawa KTP untuk 18 tahun keatas.

Dengan adanya Sentra Vaksinasi MNC Peduli diharapkan dapat membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Dengan vaksinasi, maka meminimalisir resiko terpapar dan juga meringankan gejala apabila terinfeksi.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2