Hadiri Milad Muhammadiyah, Anies Tandatangani Prasasti Masjid At Taqwa dan Gedung Dakwah

Dimas Choirul ยท Minggu, 21 November 2021 - 00:14:00 WIB
Hadiri Milad Muhammadiyah, Anies Tandatangani Prasasti Masjid At Taqwa dan Gedung Dakwah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peringatan milad ke-109 Muhammadiyah di Jakarta, Sabtu (20/11/2021). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Menginjak usia 109 tahun, Muhammadiyah diharapkan selalu membicarakan kemajuan serta melahirkan beragam ide dan terobosan baru. Peran Muhammadiyah dinilai sangat besar, termasuk di Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peringatan milad ke-109 Muhammadiyah di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

"Semoga kolaborasi antarkita sekaligus beberapa hal yang dikerjakan oleh DKI dan PP Muhammadiyah bisa kita laksanakan, khususnya terkait pemenuhan kebutuhan pangan dan Muhammadiyah memiliki jejaring luas terkait itu" ujar Anies.

Dalam peringatan Milad tahun ini, Muhammadiyah turut meresmikan Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta di Jalan tertua Ibu Kota, yaitu Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam peresmian itu, Anies diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti bersama dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 

Usai menandatangani prasasti, Anies menyebut bangunan tersebut berlokasi di daerah yang bersejarah karena Jalan Kramat merupakan bagian paling tua di Jakarta.

“Mulai dari Cawang sampai Senen itu merupakan garis perdagangan di Jakarta pada masa lalu,” ucapnya.

Adanya bangunan baru ini diharapkan organisasi Muhammadiyah dan para kadernya banyak melahirkan ide dan gagasan pembaharuan.

“Kami harap dengan adanya bangunan baru ini, maka bukan saja gedung yang baru, Insyaallah idenya, gagasannya serta terobosannya makin banyak yang baru dari tempat ini dengan begitu Muhammadiyah terus menerus bisa menggaungkan pembaharuan, kemajuan," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda