Halte Transjakarta Bundaran HI Kembali Beroperasi

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 24 Maret 2019 - 15:55 WIB
Halte Transjakarta Bundaran HI Kembali Beroperasi

Transjakarta. (Foto: dok)

JAKARTA, iNews.id - Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali beroperasi mulai hari ini, Minggu (24/3/2019). Halte ini sempat dibongkar dan dinonaktifkan karena adanya proyek MRT Jakarta pada 2014.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, penumpang kini bisa kembali naik dan turun Transjakarta dari Halte Bundaran HI tersebut.

"Kalau dulu berhentinya cuma bisa di Tosari atau Sarinah, sekarang sudah bisa lagi berhenti di Bundaran HI," ujar Agung di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Tidak hanya dioperasionalkan kembali, Agung menjelaskan, pihaknya juga menyediakan beberapa fasilitas canggih. Seperti, pintu otomatis sebagai akses untuk keluar-masuk bus transjakarta. Pintu itu akan terbuka secara otomatis saat bus tiba.

"Itu pintunya pintu otomatis. Kalau bus lewat, dia buka, kalau enggak, ini nutup," katanya.

Tak hanya itu, Agung menyebut, bangunan Halte Bundaran HI didesain lebih menarik agar lebih estetik.

"Desainnya juga kita lihat ornamen-ornamennya lebih etnik ya, dan yang paling penting adalah ini lebih sejuk," ucapnya.

Berdasarkan pantauan iNews.id di lokasi, sejumlah penumpang sudah menggunakan Halte Bundaran HI sejak pagi hari ini. Halte ini dilengkapi dengan ramp yang memudahkan penyandang disabilitas yang hendak menggunakan.

Halte Bundaran HI dapat diakses dengan menyeberang pelican crossing yang terdapat tak jauh dari halte.

Pengoperasian Halte Bundaran HI ini bertepatan dengan peresmian MRT Jakarta fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Halte ini terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Bundaran HI.

Editor : Djibril Muhammad