Hari Ini Gerindra Bakal Umumkan Cawagub DKI

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 10:50 WIB
Hari Ini Gerindra Bakal Umumkan Cawagub DKI

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - DPD Gerindra DKI Jakarta bakal mengumumkan calon wakil gubernur (cawagub) DKI, Minggu (29/12/2019). Sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusulkan satu nama cawagub DKI pendamping Anies Baswedan.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, yang akan mengumumkan siapa cawagub dari partainya adalah orang yang dicalonkan. "Update terbaru saja bukan pengumuman calon. Info terbaru nanti disampaikan langsung oleh cawagub," katanya saat dihubungi iNews.id.

BACA JUGA:

Gerindra dan PKS Sepakati Satu Nama Cawagub DKI dari Masing-Masing Partai

Soal Cawagub DKI, Sekda Saefullah Mengaku Belum Ditelepon Gerindra

Gerindra Tiba-Tiba Munculkan 4 Cawagub DKI, PKS Meradang

Pengumuman cawagub Partai Gerindra itu dilakukan di sela acara Dialog, Sarasehan dan Pendidikan Politik Kader Gerindra DKI yang digelar di Wisma Garuda, Jalan SD Lama Nomor 2, RT 04/01 Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Acara tersebut dibagi menjadi tiga, pada sesi kedua terjadwal Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai pemateri.

Wakil ketua Komisi V DPR itu merupakan salah satu dari empat nama cawagub yang sebelumnya diusung Partai Gerindra. Syarif enggan menjawab secara tegas siapa sosok yang bakal mengumumkan.

Namun, dia tak mengelak saat ditanya kemungkinan jadwal Ahmad Riza Patria yang bakal mengumumkan info terbaru itu. "Iya, jam 13, tepatnya jam 12.30 WIB (kasih materi)," katanya.

Tiga cawagub lainnya yang dicalonkan Partai Gerindra adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman dan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro.

Sebelumnya, Syarif mengungkapkan satu nama cawagub Partai Gerindra akan berasal dari empat nama yang pernah diusung. Meski tak menjelaskan detail siapa calon yang dimaksud, namun dia menyebut sosok tersebut memiliki pengalaman di pemerintahan dan pernah menjadi anggota DPR.

"Pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," kata Syarif di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Desember 2019.


Editor : Djibril Muhammad