Hari Pertama Tes Covid-19 Gunakan GeNose, Begini Antusiasme Calon Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Jumat, 05 Februari 2021 - 08:25:00 WIB
Hari Pertama Tes Covid-19 Gunakan GeNose, Begini Antusiasme Calon Penumpang di Stasiun Pasar Senen
Antrean calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat untuk tes covid-19 menggunakan GeNose, Jumat (5/2/2021). (Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja)

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan layanan GeNose untuk screening covid-19 bagi calon penumpang KA jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta. Layanan itu mulai dibuka hari ini, Jumat (5/2/2021).

Menurut pantauan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat terlihat antrean para calon penumpang kereta jarak jauh untuk melakukan tes covid-19 menggunakan GeNose. Setelah mendaftarkan diri, calon penumpang langsung menuju antrean dengan membawa kantong yang nantinya mereka tiup.

Saat tiba giliran, petugas akan meminta calon penumpang menarik nafas kemudian meniupkan ke kantong udara yang telah disiapkan. Kantong-kantong tersebut dikumpulkan petugas untuk dicek menggunakan GeNose apakah calon penumpang terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, EVP Corporate Secretary PT KAI, Dadan Rudiansyah mengatakan, GeNose C19 merupakan alat screening Covid-19 inovasi dari Universitas Gadjah Mada yang memiliki keunggulan yaitu murah, cepat, dan akurat.

“Dengan GeNose C19, calon penumpang akan lebih dimudahkan karena harganya yang terjangkau, serta memiliki akurasi sebesar 93-95 persen,” ujar Dadan di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: