Heboh Pasangan Mesum Lupa Tutup Tirai, Pengelola Hotel Dipanggil Satpol PP Jakbar

Antara ยท Senin, 27 Juli 2020 - 15:16 WIB
Heboh Pasangan Mesum Lupa Tutup Tirai, Pengelola Hotel Dipanggil Satpol PP Jakbar

Ilustrasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat (Jakbar) memanggil pengelola salah satu hotel di kawasan Kembangan, Senin (27/7/2020). Pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi soal tamu lupa menutup tirai yang menghebohkan warga sekitar.

Kasatpol PP Jakbar, Tamo Sijabat mengatakan, seharusnya masyarakat yang mengetahui tamu berbuat mesum langsug menginformasikan kepada pengelola hotel agar ditegur.

"Intinya kita mau minta keterangan dan panggil pemiliknya. Kita mau lihat apakah ada kelalaian dari pihak hotel," ujar Tamo di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Dia menuturkan, hotel bisa dianggap melanggar Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata jika ada unsur kesengajaan membiarkan kejadian yang menghebohkan warga.

Pengelola hotel, kata dia seharusnya selektif menerima tamu. "Kita mau cek, apakah selama ini enggak ada pengecekan KTP, pokoknya mau kita cek Pergub 18, itu kan ada masalah pembiaran," ucapnya.

Sebelumnya, sepasang tamu hotel menjadi tontonan warga karena lupa menutup gorden jendela dari salah satu kamar hotel di Jalan Kembangan Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (24/7/2020) malam.

Editor : Kurnia Illahi