Heboh Ular Raksasa Tertangkap Warga Tangerang di Kandang Ayam

Sukron ยท Selasa, 03 Juli 2018 - 14:48:00 WIB
Heboh Ular Raksasa Tertangkap Warga Tangerang di Kandang Ayam
Ular piton sepanjang 5 meter ditangkap warga Tangerang. (Foto: iNews)

TANGERANG, iNews.id – Warga Kampung Babakan, RT 02 RW IV, Binong, Curug, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan penemuan ular piton sepanjang sekitar 5 meter. Ular raksasa tersebut ditangkap warga saat memangsa ayam di kandang.

Ular yang memiliki berat 70 kilogram tersebut pertama kali diketahui warga Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya, ular piton berukuran besar itu merayap dari perkebunan menuju ke permukiman warga. Seorang pengendara motor kaget melihat penampakan ular merayap menyeberang jalan.

Dari cerita para pengendara motor yang sempat melihat penampakan ular menyeberang jalan, warga berupaya mencari keberadaan hewan melata tersebut.

“Jadi banyak cerita orang naik motor sering lihat ular dari kebun. Mungkin ular lapar masuk ke sini. Karena memang sebulan terakhir banyak warga mengeluh ayamnya hilang,” kata seorang warga Irawan, Selasa (3/7/2018).

Setelah beberapa kali pencarian, warga akhirnya berhasil menangkap ular saat makan hewan ternak milik Irawan. Ular raksasa tersebut tertangkap di dalam kandang ayam. “Ular ini sering menyeberang jalan. Kemudian masuk kandang ayam,” ujar dia. 

Rencananya ular piton yang sudah tertangkap tersebut tidak akan dijual. Masyarakat setempat berniat memelihara di rumah Irawan untuk dijadikan warga dan anak-anak.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto