Hindari Motor Ugal-ugalan, Truk Boks Terguling di Jatinegara

muhammad farhan ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 01:00:00 WIB
Hindari Motor Ugal-ugalan, Truk Boks Terguling di Jatinegara
Truk boks terguling di jalur cepat dalam Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur karena menghindari pengemudi sepeda motor yang sembrono. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Truk boks terguling di jalur cepat dalam Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur karena menghindari pengemudi sepeda motor yang sembrono. Truk terguling tersebut terjadi pada Jumat (20/5/2022).

Kernet truk, Fajar (24) menjelaskan truknya terguling saat pengemudi motor yang sembrono masuk ke jalur khusus mobil dan nyaris menyerempet. Dia juga menuturkan pengemudi motor itu menyalakan lampu sein kanan namun malah berbelok ke arah kiri secara tiba-tiba. 

"Jadi ada motor masuk jalur cepat, dia nyalain lampu sein ke kanan tapi beloknya ke kiri, kita banting setir ke kiri terbalik lah seperti ini. Kalau enggak banting setir kita nanti nabrak (pengemudi) motor itu," ucap Fajar, Jumat (20/5/2022). 

Oleh karenanya, Fajar dan sopir bernama Rohman itu terguling bersama truknya. Beruntung mereka hanya mengalami luka ringan. 

"Alhamdullilah, kita cuma luka luka ringan enggak begitu berat. Saya lecet di tangan" ujar Fajar. 

Fajar mengungkapkan kondisi truknya juga mengalami rusak ringan. Terlihat kaca bagian depan dan sisi kanan truk retak bahkan sebagian pecah karena truk terguling ke kanan. 

"Yang rusak kaca bagian depan, sama kaca samping sopir, karena truk jatuh ke kanan. Terus juga pengendara motornya kabur," ucap Fajar. 

Meski terguling, truk boks itu dalam kondisi kosong. Sebelumnya, menurut Fajar, truk memang habis mengirim barang berupa ikan kembung dari program Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

"Tadi kita habis ngirim barang ke Food Station Cipinang sekarang mau balik ke arah Depok. Isi truk ini tadinya ikan kembung program KJP," tutur Fajar. 

Truk derek dari Satlantas Wilayah Jakarta Timur pun dikerahkan guna menarik truk hingga ke posisi semula. Setelahnya, truk boks tersebut kemudian diderek ke Kantor Satlantas Wilayah Jakarta Timur yang kebetulan berlokasi tak jauh dari tempat kejadian.

"Tadi evakuasi agak lama, sebelumnya mobil derek yang kecil datang, terus enggak kuat narik, nunggu diderek sama yang besar," ucap Fajar. 

Karena adanya kecelakaan truk terguling itu, jalur lalu lintas sempat tersendat di ruas jalur cepat Jalan DI Panjaitan dari arah Pulogadung menuju Pasar Rebo. Namun setelah truk berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali normal. 

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: