I Love You Mom, Cara Siswa di Bogor dan Depok Ungkapkan Rasa Sayang di Hari Ibu

Riezky Maulana ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 20:25 WIB
I Love You Mom, Cara Siswa di Bogor dan Depok Ungkapkan Rasa Sayang di Hari Ibu

Para pemenang lomba menyanyi "I Love You Mom" bersama selebritas yang juga brand ambassador Lotte Choco Pie, Carissa Putri, dalam pringatan Hari Ibu 2019. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Banyak cara untuk memeriahkan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Seperti dilakukan para siswa sekolah di Bogor, Depok, dan sekitarnya. Mereka diajak mengapresiasi dan menghormati ibu lewat kegiatan bertajuk “I Love You Mom”.

Acara ini telah dimulai sejak 18 November lalu. Dalam rangkaian kegiatan ini, siswa diajak mengekpresikan rasa sayangnya kepada ibu melalui pemberian hadiah dan lomba menggambar serta menyanyi.

Untuk pemberian hadiah, Lotte Choco Pie selaku penyelenggara acara membagikan dua makanan ringan (snack) kepada setiap siswa. Pembagian ini dilakukan setiap kunjungan ke sekolah-sekolah.

“Setiap siswa mendapat dua snack, di mana mereka akan berbagi dengan Ibunda tercinta sebagai ungkapan rasa sayang mereka kepada Ibu,” ujar Marketing Manager PT Lotte Indonesia Ingen Ate Malem Meliala, Minggu (22/12/2019).

Adapun lomba menggambar dan menyanyi juga mengangkat tema “I Love You Mom”. Lomba ini untuk mendorong anak-anak dalam mengekspresikan perhatian dan rasa sayang kepada sosok yang telah melahirkan mereka dengan bentuk kreasi gambar serta senandung lagu untuk Ibu.

Menurut Ingen, seni kreatif seperti menggambar dan menyanyi dapat membantu perkembangan anak dalam mengekspresikan diri dengan mencurahkan ide-idenya melalui gambar dan warna.

”Selain itu, melatih keselarasan antara suara dan nada serta gerak, sehingga nantinya anak-anak akan terbiasa dengan perasaan estetis dan keindahan,” ujarnya.

Sebagai puncak kegiatan menyambut Hari Ibu digelar acara gathering dengan menampilkan performa 15 siswa-siswi finalis lomba menyanyi. Selain itu dihadirkan pula 30 karya gambar dari finalis lomba menggambar dari 15 sekolah dasar.

Acara ini menampilkan pula Brand Ambasador Lotte Choco Pie, Carissa Puteri, yang berbagi cerita pengalamannya tentang peran ibu sebagai motivator keluarga. Carissa menyampaikan bahwa seorang Ibu mempunyai peranan yang sangat penting untuk memotivasi keluarga, mendampingi, mendengar, menyemangati, dan mengapresiasi anak-anaknya. Tidak hanya dalam suasana suka, namun juga duka.

”Itu sebagai bagian dari proses mendukung perkembangan anak kita menjadi lebih baik lagi,” ujar Carissa.

Kegiatan ini pun diharapkan dapat memberikan inspirasi pentingnya menjalin momen kebersamaan ibu dan anak juga keluarga. Selain itu memberikan motivasi kepada para ibu untuk mendidik anak-anak yang kreatif dan percaya diri, yang dapat mengekspresikan rasa sayangnya kepada Ibu melalui karya seni.

Lebih dari itu, anak-anak juga merasa akan senang dan termotivasi dengan apa yang dilakukannya.

“Karena aktivitas seni dapat membantu anak untuk berkomunikasi, berekspresi, bersosialisasi, dan meraih prestasi, serta para Ibu pun dapat terus menjadi motivator dan penyemangat bagi anak dan keluarga,” kata Ingen.

Editor : Zen Teguh