Imbas Kebakaran Gedung Hailai, Rute Transjakarta Koridor 5 Diperpendek Kampung Melayu-Pademangan

Antara ยท Selasa, 05 November 2019 - 07:30 WIB
Imbas Kebakaran Gedung Hailai, Rute Transjakarta Koridor 5 Diperpendek Kampung Melayu-Pademangan

Ilustrasi, bus Transjakarta Jabodetabek. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran di Gedung Hailai, Jakarta Utara, Senin (4/11/2019) malam berdampak pada rute Transjakarta koridor 5 tujuan Kampung Melayu-Ancol. Rute tersebut mengalami perpendekan rute menjadi Kampung Melayu-Pademangan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, perpendekan rute Transjakarta koridor 5 ini diberlakukan Selasa (5/11/2019) pagi mulai pukul 05.00 WIB.

"Untuk sementara arah Ancol tidak melewati Halte Ancol," ujar Nadia di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dia tidak mengungkapkan, sampai kapan pemberlakuan tersebut. Menurutnya, sampai saat ini masih menunggu situasi kondusif.

Adanya pemberitahuan sejak awal terkait perpendekan rute ini, dia mengimbau para penumpang reguler Transjakarta tujuan Ancol agar dapat turun di Stasiun Pademangan.

"Kami sudah informasikan sejak awal. Kami harap warga dapat mengantispasi lebih awal, untuk rute Ancol bisa turun di Halte Pademangan, tidak jauh dari Halte Ancol," ucapnya.

Gedung Hailai bekas lokasi hiburan malam di Kawasan Ancol, Jakarta Utara terbakar Senin (4/11/2019)pukul 23.00 WIB.

Api kembali berkobar dari dalam gedung Hailai Selasa (5/11/2019) pukul 01.40 WIB. Sebelumnya api berhasil dipadamkan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Editor : Kurnia Illahi