Jadwal Imsak DKI Jakarta Hari Terakhir Puasa Ramadan, Rabu 12 Mei

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 02:09:00 WIB
Jadwal Imsak DKI Jakarta Hari Terakhir Puasa Ramadan, Rabu 12 Mei
Ilustrasi kumandangkan azan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Hari ini, Rabu (12/5/2021) merupakan hari ke-30 atau terakhir puasa Ramadan 1442 Hijriah. Muslim dianjurkan tetap meningkatkan amal ibadah untuk menggapai pahala.

Agar lebih afdol berpuasa di hari terakhir Bulan Ramadan ini, simak jadwal imsak khusus wilayah DKI Jakarta, Rabu (12/5/2021) hari ini.

Waktu Imsak DKI Jakarta pukul 04.25 WIB. Jadwal ini untuk lima wilayah DKI Jakarta yaitu di Kota Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Berdasarkan situs Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama, waktu imsak paling akhir berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu pukul 04.26 WIB.

Selain itu, waktu Subuh di DKI Jakarta pukul 04.35 WIB. Kecuali di Kepulauan Seribu, waktu Subuh pukul 04.36 WIB.

Waktu berbuka puasa atau Magrib dominan di wilayah DKI Jakarta pada pukul 17.48 WIB, sedangkan Kepulauan Seribu mulai berbuka puasa pukul 17.49 WIB.

Berikut link lengkap jadwal imsak DKI Jakarta. https://ramadan.inews.id/imsakiyah/jakarta

Kemenag telah menerbitkan Surat Edaran Menag Nomor 04/2021 sudah mengatur tentang bagaimana pelaksanaan kegiatan ibadah selama bulan Ramadan, sehingga dibutuhkan kesadaran umat Islam untuk menjalankannya.

Dalam SE itu, Kemenag menyarankan agar kegiatan sahur dan buka puasa bersama dilakukan di rumah masing-masing. Hal ini dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Selain kegiatan sahur dan buka puasa bersama, sejumlah kegiatan masyarakat lainnya yang menjadi budaya di bulan Ramadan seperti ngabuburit, hingga takbir keliling sebaiknya tidak dilakukan mengingat penularan Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Editor : Kastolani Marzuki