Jakarta Darurat Corona, DPRD Tetap Pantau Antisipasi Banjir

Fakhrizal Fakhri, Okezone ยท Selasa, 07 April 2020 - 12:13 WIB
Jakarta Darurat Corona, DPRD Tetap Pantau Antisipasi Banjir

Kantor DPRD DKI Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah wabah corona yang berpusat di Jakarta, DPRD DKI tetap memantau antisipasi potensi banjir yang dilakukan pemerintah provinsi. Seperti diketahui Jakarta masih mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jakarta, Nova Harivan Paloh terus memantau kinerja Dinas Sumber Daya Air untuk mengantisipasi potensi banjir. Menurutnya para petugas terus turun ke titik-titik rawan banjir di ibu kota.

"Mereka tetap turun ke lapangan saat saya cek ke Kemang," katanya di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya tantangan dalam mengantisipasi banjir Jakarta yaitu fokus Pemprov untuk menangani corona yang hingga kini menembus 1.200 pasien positif di ibu kota. Termasuk dengan mengalihkan sejumlah pos anggaran untuk penanganan corona.

Nova menyebut anggaran penanggulangan banjir yang dialihkan untuk menangani corona antara lain pembebasan lahan dan pemeliharaan rumah pompa. Menurutnya Pemprov Jakarta tetap harus mengantisipasi banjir dengan sumber daya seadanya.

"Saya cek rumah pompa di Pluit masih bagus juga," ucapnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan waktu work from home untuk membersihkan saluran air. Sementara dia mendorong pasukan biru terus bersiaga mengantisipasi potensi genangan saat hujan mengguyur Jakarta.

"Jangan sampai kita kebanjiran saat fokus menangani penyebaran corona," katanya.

Editor : Rizal Bomantama