Jalan Daan Mogot Ambles, Ini Jalur Alternatif Menuju Jakarta

Antara ยท Senin, 13 Januari 2020 - 11:55 WIB
Jalan Daan Mogot Ambles, Ini Jalur Alternatif Menuju Jakarta

Jalan ambles di ruas Jalan Daan Mogot, Tangerang, Banten. (Foto: Antara)

TANGERANG, iNews.id - Perbaikan tanah ambles di badan Jalan Daan Mogot kilometer 22, Tangerang, Banten menyebabkan kemacetan, Senin (13/1/2020). Polisi mengimbau pengendara dari Tangerang menuju Jakarta menggunakan jalur alternatif.

Kepala Dinas Perhubungan Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan ada sejumlah jalan alternatif yang bisa diambil pengendara agar terhindar dari kemacetan. Yaitu melalui Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim, dan Jalan Suprapto.

Menurut pantauan di lokasi, kemacetan tetap terjadi di sekitar lokasi amblesnya jalan meski polisi telah memberlakukan sistem satu arah dari kawasan Simpang Tanah Tinggi hingga Simpang Batu Ceper. "Untuk pengendara bisa mengambil jalur alternatif melalui Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim, dan Jalan Suprapto untuk kendaraan kecil. Sementara untuk kendaraan besar bisa melalui Jalan Lio Baru. ," kata Wahyudi.

BACA JUGA: Jalan Ambles di Daan Mogot, Pengendara Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

BACA JUGA: Penampakan Jalan Berlubang 2,5 Meter di Jalan Daan Mogot Tangerang

Untuk memfasilitasi perbaikan jalan ambles sedalam 2,5 meter dan lebar dua meter itu polisi menutup Jalan Daan Mogot di jembatan penyeberangan umum Agus Salim dari arah Jakarta ke Tangerang. Arus lalu lintas pun dialihkan ke Jalan Lio Baru dari arah Jakarta ke Tangerang.

Sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memerintahkan Dinas PUPR Tangerang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Karena Jalan Daan Mogot berstatus jalan nasional.


Editor : Rizal Bomantama