Jalur Puncak Bogor Longsor, Lalu Lintas Sempat Macet

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:09:00 WIB
Jalur Puncak Bogor Longsor, Lalu Lintas Sempat Macet
Jalur Puncak Bogor Longsor Dini Hari Tadi, Lalu Lintas Sempat Macet

BOGOR, iNews.id - Tanah longsor terjadi di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan di ruas lalu lintas tersebut.

Komandan Sektor (Dansek) Pemadam Kebakaran Ciawi Nendri mengatakan longsor di Jalur Puncak tersebut terjadi sekitar pukul 01.18 dini hari tadi, Sabtu (11/6/2022). Longsor diketahui menutup hampir setengah badan jalan.

"Anggota mendapat info dari Satpol PP Cisarua bahwa telah terjadi tanah longsor (di jalur Puncak) yang mengakibatkan tertutupnya hampir setengah badan jalan sehingga terjadi kemacetan," ucap Nendri dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Timnya pun langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor. Pembersihan tersebut dilakukan petugas secara manual dan menyemprotkan air.

"Evakuasi mengangkut tanah dengan alat manual dan juga dengan penyemprotan jalan," kata dia.

Akhirnya, pada pukul 06.00 WIB material longsor yang sempat menutup sebagian badan jalan selesai dibersihkan oleh petugas. Lalu lintas di jalur Puncak pun sudah kembali normal.

"Selesai penanganan pukul 06.00 WIB," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda