Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:15:00 WIB
Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini
jalur puncak bogor one way (foto: MPI)

BOGOR, iNews.id - Pihak kepolisian pagi hari ini, Sabtu (4/6/2022) memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Hal itu karena volume kendaraan dari Jakarta mengalami peningkatan.

"Saat ini seputar Gadog sedang diberlakukan one way ke arah Puncak. One way ini di berlakukan, mengingat arus yang dari Jakarta itu lebih banyak misalkan saat ini ada peningkatan arus dibandingkan dengan arus yang menuju Jakarta," ucap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (4/6/2022).

Dari pantauan CCTV terlihat ada beberapa titik kepadatan di Jalur Puncak, seperti di Pasir Muncang, Simpang Megamendung dan kawasan Pasar Cisarua. Untuk itu, pihaknya menambah personel untuk mengurai kemacetan.

"Kepadatan yang pertama itu ada di titik dari bawah, yaitu Pasir Muncang. Kemudian di Megamendung, lanjut Wiratama kemudian Pasar Cisarua. Nah kita di titik-titik tersebut menambah personel harapannya dengan ditambah personel, masyarakat yang berwisata ke daerah Puncak itu akan lancar," ujarnya.

Adapun one way menuju Puncak ini diberlakukan secara situasional. Apabila arus kendaraan sudah normal maka jalue Puncak kembali dibuka dua arah.

"One way diberlakukan melihat situasi arus yang di lapangan apa bila arus yang dari Jakarta sudah mulai menurun mungkin berkurang, akan kita buka normal seperti biasa kembali (dua arah)," kata dia.

Di sisi lain, pelaksanaan ganjil genap menuju Puncak sudah dilaksanakan pagi tadi. Tetapi pihaknya menghentikan sementara karena saat ini sedang sistem one way.

"Kami juga tadi pagi bersama dengan Gugus Kabupaten Bogor tetap melaksanakn ganjil genap. Kemudian saat ini menginggat kita melaksanakan rekayasa lalu lintas (one way) sehingga ganjil genap tidak dilaksanakan," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda